Lokasi Camping Keluarga di Wisata Lubang Kolam, Kampar


Objek wisata Lubang Kolam yang berada di Kabupaten Kampar, tepatnya di Desa Merangin sangat cocok menjadi pilihan untuk kegiatan camping keluarga. Wisata yang merupakan jalur lintas Sumbar-Riau sebelum adanya bendungan PLTA Koto Panjang ini berada di pinggiran Sungai Kampar dan lebih dikenal warga sebagai lokasi untuk memancing ikan. Hal ini karena lokasi tersebut memang memiliki potensi ikan yang sangat bagus. Masyarakat yang datang pikinik dan bersantai bersama keluarga ke sini  biasanya sekalian membawa peralatan memancing. 

Lokasi wisata Lubang Kolam memang sering digunakan oleh warga untuk piknik, bersantai bersama keluarga sembari menikmati suasana sejuk di pinggiran sungai Kampar. Selain warga sekitar desa Merangin, pengunjung dari berbagai daerah juga kerap datang kesini. Biasanya pengunjung datang pagi hari bersama keluarga hingga sore hari. Berbagai aktifitas dapat dilakukan, seperti memancing, mandi2 di sungai, atau hanya sekedar makan bersama sambil bersantai di tepi sungai. 

Ada lokasi yang cukup lapang dan ditumbuhi pohon kelapa yang menjadi pilihan pengunjung untuk bersantai. Bahkan, lokasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk bermalam, camping bersama keluarga menggunakan tenda. Bagi keluarga yang memiliki anak kecil, pilihan camping di sini juga terbilang aman karna akses dari pemukiman warga tidak terlalu jauh. Selain itu, untuk menambah kenyamanan pengunjung, masyarakat juga sudah menyediakan musholla untuk tempat beribadah bagi pengunjung. Musholah ini merupakan dana urunan dari para pemancing yang sering berkunjung.

Wisata Lubang Kolam sangat mudah diakses. Berada di jalan lintas Sumbar-Riau, gerbang masuk ke lokasi wisata ini juga sangat mudah terlihat. Dari Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau, jarak tempuh ke lokasi memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Akses masuk lokasi juga sudah sangat baik. Pengunjung akan melewati terowongan sejauh kurang lebih 80 meter atau yang sering disebut lubang kolam oleh masyarakat, yang merupakan jalan lama lintas Sumbar-Riau. 

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Lubang Kolam, Jejak Penjajahan di Bumi Kampar

Ma'awuo Ikan Danau Bokuok

Sungai Bungo, Dusun Terpencil di Belantara Hutan Rokan Hulu Riau