Wisata menarik Rokan Hulu : Pusat Informasi dan Penangkaran kupu-kupu Yusri Syam

hallooo sahabat...

kali ini saya ingin berbagi informasi tempat wisata yang sangat menarik untuk kalian semua kunjungi. Terutama ni buat kalian yang sangat suka dengan yang namanya kupu-kupu.

Objek wisata ini bernama Pusat Informasi dan Penangkaran Kupu-kupu Yusri Syam. Letaknya di area pemandian air panas Hapanasan yang juga merupakan salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Rokan Hulu. Untuk sampai kesana kalian membutuhkan waktu kurang lebih 15- 20 menit dari Kota Pasir Pengaraian

Penangkaran ini diberi nama Yusri Syam sesuai dengan nama orang yang mendirikannya. Namun, sang pendiri sekaligus peneliti kupu-kupu ini telah meninggal dunia. Sehingga saat ini upaya penangkaran maupun penelitian kupu-kupu belum ada yang melanjutkan. 


Tapi kalian jangan khawatir, karna di tempat ini masih banyak koleksi kupu-kupu yang sudah diawetkan tersimpan rapi. Menurut pemandu setempat, kupu-kupu yang diawetkan merupakan hasil penangkaran dari Alm. Yusri Syam sendiri. Bahkan tidak sedikit jenis kupu-kupu yang langsung dicari sendiri oleh beliau ke dalam hutan untuk kemudian di kembangbiakkan di Pusat Penangkaran. konon tempat ini memiliki koleksi spesies kupu-kupu sumatra terlengkap.













Nahhh... itu dia sedikit informasi yang bisa saya bagikan kali ini buat semua sahabat wisata. Jadi buat kalian yang berkunjung ke Kabupaten Rokan Hulu jangan sampai tidak mampir di sini yaa.


Dan satu lagi, tetap Jaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan  di mana pun kalian berwisata...!!!!

Wassalaam....



Comments

Popular posts from this blog

Wisata Lubang Kolam, Jejak Penjajahan di Bumi Kampar

Ma'awuo Ikan Danau Bokuok

Mancokau Ikan Lubuk Larangan